Bila rasa tak lagi bisa ku peram . . Bila maksud tak lagi mampu ku peta . . Bila desakan tak lagi dapat ku jeda . .

Selasa, 26 April 2011

MATAHARI by Ummu Isma'il

Seorang wanita bertanya pada seorng pria tentang cinta dan harapan.
Wanita brkata ingin mnjadi bunga terindah di dunia dan pria brkata ingin mnjdi matahari. Wanita tdak mengerti knapa pria ingin mnjdi matahari, bkan kupu2 atau kumbang yg akn trus menemani bunga...
Wanita brkata ingin mnjdi rembulan dan pria brkata ingin ttap mnjdi matahari. Wanita smakin bingung krna matahari dan bulan tdak akan prnah bertemu,tetapi pria tetap mnjdi matahari..
Wanita brkata ingin mnjdi Phoenix yg bs terbang jauh  ke langit diatas matahari, dan pria brkata ia akan selalu mnjdi matahari..
Wanita tersenyum pahit dan kecewa.Wanita sdah berubah tiga kali, namun pria ttap keras kepala ingin jd matahari, tnpa mau ikut berubah bersama wanita. Maka wanita pergi dan tak pernah kembali tnpa prnah tau alasan knapa pria ttap mnjdi matahari..
Pria merenung sendiri dan menatap matahari. Saat wanita jd bunga,pria ingin mnjdi matahari agar bunga dapat trus hidup. Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga agar ia tumbuh, berkembang dan trus hidup sebagai bunga yg cantik, walau matahari tahu ia hanya dapat memandang dr jauh dan pda akhirnya kupu2 yg akan menari bersama bunga. Ini disebut dengan KASIH...yaitu memberi tanpa pamrih.
Saat wanita jdi bulan, pria tetap jd matahari agar bulan dapat trus bersinar indah dan dikagumi. Cahaya bulan yg indah hanyalah pantulan cahaya matahari, tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan, siapakah yg ingt pd matahari? Matahari rela memberukan cahayanya tuk bulan walaupun ia sendir tidak bs menikmati cahaya bulan. Dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaannya sebagai pemberi cahaya agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut...Ini disebut dengan PENGORBANAN, menyakitkan namun sangat layak untuk cinta.
Saat wanita jd phoenix yg dapat terbang tinggi, jauh ke langit di bhkan di atas matahari...pria tetap selalu jd matahari agar Phoenix bebas untuk pergi kapanpun ia mau dan matahari tdk akan mencegahnya.
Matahari rela melepaskan Phoenix tuk pergi jauh, namun matahari akan selalu menyimpan cinta yg membara di dalam hatinya hanya untuk Phoenix. Matahari selalu ada untk Phoenix kapanpun ia mau kembali walau Phoenix tdak selalu ada untk matahari.Tidak akan ada makhluk lain selain Phienix yg bs masuk ke dalam hatu matahari dan mendapatkan cintanya...Ini disebut dengan KESETIAAN, walau ditnggal pergi dan dikhianati, namun tetap menanti dan mau memaafkan.
Untuk para wanita siapakah matahari yg ada dalam kehidupanmu? Bila engkau sudah menemukan dan melihat matahari dalam kehidupanmu...pergi, lihat dan jangan meninggalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar