Bila rasa tak lagi bisa ku peram . . Bila maksud tak lagi mampu ku peta . . Bila desakan tak lagi dapat ku jeda . .

Rabu, 07 September 2011

Protes Gelar HC Untuk Raja Saudi, Para Dekan UI Lapor Komisi X

http://www.detiknews.com/read/2011/09/07/112316/1717188/10/protes-gelar-hc-untuk-raja-saudi-para-dekan-ui-lapor-komisi-x


Jakarta - Dekan-dekan Universitas Indonesia yang tergabung dalam forum pemerhati UI menghadap Komisi X DPR. Mereka hendak menyampaikan protes atas pemberian gelar Doctor Honoris Causa untuk Raja Saudi oleh Rektor UI.

"Pukul 14.00 WIB ini yang mau ketemu kita ini pemerhati UI. Yang kita ditemui dekan-dekan UI semua. Dia minta waktu sebagai kelompok masyarakat. Saya menduga ini persoalannya tentang gelar untuk raja Arab Saudi," ujar Wakil Ketua Komisi X DPR, Rully Chaerul Azwar kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2011).

Komisi X akan mendengarkan masukan dekan-dekan UI ini. Untuk kemudian memberikan masukan dan sejumlah tindakan konkret.

"Ini kelihatannya kan sentimen terhadap individu, ini campur aduk dengan gaya kepemimpinan rektor dengan tata kelola UI setelah BHMN. Komisi X DPR akan adil," paparnya.

Selanjutnya Komisi X DPR akan memanggil Mendiknas untuk dimintai penjelasan. Agenda ini sekaligus menunda pertemuan Komisi X dengan Mendiknas.

"Setelah saya tahu maksudnya sejauh apa informasinya, intinya kita akan mengundang menteri. Kita tidak ingin ikut campur masalah pribadi, sampai saat ini kita akan memperhatikan dulu pandangan dekan-dekan UI," terangnya.

(van/rdf)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar